Website Olahraga

Seputar Olahraga

9 Jenis Olahraga yang Paling Banyak Membakar Lemak

Jenis Olahraga yang Paling Banyak Bakar Lemak, Penasaran Apa Sajakah Itu?_Bukan hanya membantu menyehatkan tubuh, melakukan olahraga juga berdampak baik pada penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan, olahraga dapat membantu terjadinya pembakaran kalori di dalam tubuh. Yang menjadi pertanyaan adalah jenis olahraga apa yang dapat membakar kalori secara lebih maksimal? Penasaran? Simak ulasannya yang berikut ini.
Olahraga yang Paling Banyak Membakar Lemak

1. Olahraga Panjat tebing
Panjat tebing
Panjat tebing merupakan salah satu jenis olahraga yang bermanfaat dalam  membakar kalori secara maksimal. Ketika melakukan panjat tebing, semua otot dalam tubuh akan bergerak dari ujung kaki hingga kepala. Kecepatan yang Anda lakukan dalam panjatan juga berpengaruh pada jumlah kalori yang dibakar.

2. Tabata training
Tabata Training
Tabata Training via http://www.active.com/ 

Tabata training merupakan latihan dengan intensitas tinggi yang mampu membakar banyak kalori di dalam tubuh. Tabata training bisa dilakukan dengan cara melakukan push up, squat, lompat sekaligus sit-up.

3. Sprint interval
Sprint interval
Melakukan olahraga berlari, bersepeda serta berenang, membuat banyak  kalori dalam tubuh terbakar. Kalori akan semakin banyak terbakar jika Anda menambah kecepatan dengan interval yang ada.

Sebagai contoh, Anda bisa membakar 465 kalori selama tiga puluh menit diselingi jeda istirahat 2 menit. Setelahnya Anda bisa melanjutkan dengan berlari dan istirahat lagi selama 1 menit. Setelahnya, teruskan dengan melakukan jogging.

4. Hill workout
Hill workout

Olahraga yang melibatkan bukit dapat membantu pembakaran kalori secara lebih maksimal dalam tubuh. Hill workout bisa dilakukan dengan banyak cara seperti berlari, jalan kaki, bersepeda ataupun hiking.

Bagi Anda yang tinggal di dekat bukit, tidak ada salahnya mencoba melakukan hill workout sebagai solusi penurun berat badan Anda.

5. Olahraga renang
renang
Ketika berenang seluruh anggota tubuh akan secara aktif bergerak. Tidak heran jika kemudian, lemak dalam tubuh menjadi lebih banyak terbakar.

6. Rowing
rowing
Olahraga Rowing dilakukan dengan gerakan layaknya sedang mendayung. Dalam melakukan Rowing, tidak perlu menggunakan perahu betulan melainkan cukup memanfaatkan alat tertentu saja.
Rowing membantu Anda dalam  membakar 9 dari kelompok otot utama yakni pada bagian punggung, trisep, bisep, paha depan, paha belakang, lats, bahu, core, dan glutes.

7. Burpees
burpees

Burpees merupakan salah satu jenis olahraga yang membuat Anda melakukan gerakan berjongkok, push up lalu melompat. Meski dirasa sangat menyiksa, namun nyatanya, latihan yang satu ini mampu membantu membakar 298 kalori hanya dalam waktu 30 menit.

8. Jogging
jogging
Banyak orang tidak menyukai olahraga lari karena dirasa cukup berat dilakukan. Meski demikian, tahukah Anda jika lari merupakan jenis olahraga pembakar kalori yang nomor satu? Jika memang bosan dengan gerakan lari yang monoton, Anda bisa melakukan variasi lain dari lari yaitu jogging.
Jogging bukan hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat melainkan juga mampu menurunkan berat badan secara signifikan. Semakin cepat jogging yang dilakukan, maka kalori juga akan semakin banyak terbakar.

9. Jumping rope atau lompat tali
lompat tali
Walau terlihat mudah untuk dilakukan, namun nyatanya lompat tali atau jumping rope cukup menguras tenaga. Meski demikian, olahraga sehat yang satu ini mampu membakar kalori yang cukup banyak saat dilakukan.

Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan jumping rope dengan interval waktu tertentu supaya kalori yang terbakar bisa lebih maksimal.

Memiliki tubuh yang ideal tentu menjadi impian bagi banyak orang. Untuk mewujudkannya, Anda bisa melakukan ragam jenis olahraga. Beberapa jenis olahraga di atas, dapat Anda lakukan untuk membuat tubuh kembali ideal, karena pembakaran kalori dalam tubuh yang lebih maksimal. Selamat mencoba.
Back To Top